Ahok Dilarang Megawati Masuk TPN Ganjar-Mahfud gegara Tak Cukup Uang

Kupang – Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri ternyata melarang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ahok menyebut dirinya dilarang masuk TPN Ganjar-Mahfud salah satunya karena belum cukup uang untuk mendukung pilpres.

“Waktu itu saya ketemu sama Ketua TPN, dan saya tanyakan Pak Ketua tugas saya apa. Namun ‘dijawab nggak ada tugas’, kata bu Mega, Pak Ahok gak masuk karena anaknya masih kecil dan belum punya duit cukupuntukmaju,” ujar Ahok saat berdialog dengan umat Gereja Hermon, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/2/2024).

Mantan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina itu mengaku berkomitmen untuk mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 meski tidak masuk TPN. “Saya punya komitmen dukung Pak Ganjar, karena dia yang mampu melanjutkan program dari Pak Jokowi,” ungkap Ahok.

Sebelumnya Ahok memutuskan mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) Pertamina. Ahok turun gunung untuk ikut kampanye paslon nomor urut 2 Ganjar-Mahfud.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu telah menyerahkan surat pengunduran diri pada 2 Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*