Bagnaia: Terima Kasih Mandalika, Kamu Memberi Saya Salah Satu Momen Paling Indah dalam Tahun Ini

bagnaia-terima-kasih-mandalika-kamu-memberi-saya-salah-satu-momen-paling-indah-dalam-tahun-ini

Pebalap tim Ducati Corse Francesco “Pecco” Bagnaia menyebut kemenangan di MotoGP Mandalika 2023 merupakan salah satu momen terindahnya di tahun ini.

Seperti yang diketahui, Bagnaia berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP musim 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023).

Kemenangan tersebut menjadi akhir yang manis bagi pebalap asal Italia setelah sempat mengalami kesulitan di rangkaian MotoGP Mandalika 2023.

Bagnaia meraih hasil buruk di latihan bebas yang membuatnya harus menjalani babak kualifikasi pertama (Q1).

Bahkan, dia akhirnya gagal lanjut ke kualifikasi kedua (Q2) dan harus menerima kenyataan start dari posisi ke-13 di Sprint Race dan balapan utama MotoGP Mandalika 2023.

Pada Sabtu (14/10/2023) kemarin, pebalap berusia 26 tahun itu harus terkudeta dari puncak klasemen MotoGP setelah hanya finis di posisi kedelapan di Sprint Race.

Namun keberuntugan berpihak pada Bagnaia ketika balapan di hari Minggu tadi saat Jorge Martin yang merupakan pesaing utamanya mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Dengan kerja kerasnya memulai balapan dari posisi 13, Bagnaia tetap bisa memenangkan balapan dan kembali ke puncak klasemen MotoGP musim 2023.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023: Jorge Martin Puji Aksi Luar Biasa Francesco Bagnaia

Usai kemenangannya ini, Bagnaia menuliskan unggahan di akun Instagram-nya @pecco63. Bagnaia berkata bahwa hasil ini dipersembahkannya untuk timnya yang selalu memberikan dukungan.

“Setelah kecelakaan di Barcelona, kami melewati momen yang sulit, dan hanya orang-orang terdekat saya yang tahu bagaimana perasaan saya sebenarnya,” kata Bagnaia.

“Saya benar-benar bangga dan beruntung memiliki mereka. Kemenangan ini adalah untuk kita semua.”

“Hari ini saya hanya punya satu kesempatan: untuk mencoba menjadi versi terbaik dari diri saya,” ujarnya.

Terakhir, Bagnaia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang telah memberikannya dukungan di Mandalika. Ia bahkan menyebut bahwa kemenangan ini menjadi salah satu momen terindah di tahun ini.

“Terima kasih Mandalika. Kamu memberi saya salah satu momen paling indah dalam tahun ini,” ucap Bagnaia.

Balapan MotoGP musim 2023 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Philip Island pada 20-22 Oktober pekan depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*