Berani Korupsi Bansos Orang Miskin, Risma: Gila Ini!

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memberi keterangan pers di Gedung Kementerian Sosial RI, Jakarta, Rabu, 24/5. Kementerian Sosial (Kemensos) membenarkan adanya penggeledahan di kantornya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Sosial tidak terlibat korupsi dalam bentuk apapun. Apalagi itu hak yang seharusnya diterima oleh orang miskin.

Hal ini disampaikan setelah diketahui adanya dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) beras pada 2020. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menggeledah kantor Kemensos untuk mencari barang bukti.

“Saya senang biar teman-teman di Kemensos juga tahu kalau mereka tidak nurut apa yang saya sampaikan itu kejadian akan berulang tapi bahwa niat atau apapun itu tidak ada,” ungkapnya dalam https://rtpdwslot88.org/ konferensi pers, Rabu (24/5/2023)

“Dari saya niat aja enggak ada kepikir aja enggak ada. Apalagi saya mau nyaikiti orang-orang miskin, gila ini,” jelasnya.

Risma telah menyiapkan antisipasi sejak awal agak tidak ada yang melakukan penyelewengan. Salah satunya dengan menggandeng aparat penegak hukum.

“Saya juga butuh bantuan kalau teman-teman tahu saat ini dari awal kami memang minta pendampingan APH, KPK BPKP Kejangung bahkan bareskrim day to day monitoring di kantor kami,” ujar Risma

Hal lain adalah dengan meniadakan bansos yang berbentuk barang, sebab memiliki risiko yang tinggi.

“Kenapa karena saya punya prinsip bahwa saya pegang perintah bapak Presiden bukan dalam bentuk barang karena bagi saya itu saya lebih enak kenapa kalau dalam bentuk barang itu pasti pengawasannya pasti rumit saya akan habis waktu saya untuk pengawasan ini pasti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*