Bulog Banjiri RI 13.692 Ton Daging Kerbau Impor, Cek Harganya

Bongkar muat daging kerbau asal India di Terminal Mustika Alam Lestari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/4/2022). (CNBC Indonesia/  Tri Susilo)

– Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengungkapkan, telah merealisasikan importasi daging sapi asal India sebanyak 13.692 ton. Hal ini tak terlepas untuk menjaga kestabilan harga daging menjelang hari raya Idulfitri.

“Realisasi impor yang sudah diterima sampai dengan 6 April 2023 untuk daging kerbau sebanyak 13.692 ton,” ungkap Buwas dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (11/4/2023).

Untuk diketahui, Bulog mendapat penugasan importasi daging kerbau sebanyak 100.000 ton dalam rangka menjamin ketersediaan pasokan dan stabilisasi kebutuhan daging di masyarakat.

“Pemerintah melalui rapat koordinasi terbatas, Menteri BUMN telah menugaskan Perum Bulog untuk melaksanakan importasi daging kerbau,” ujarnya.

Adapun harga daging kerbau yang diharapkan Bulog hingga ke konsumen adalah di angka Rp 85.000-90.000 per Kg.

“Harapan Bulog, sampai kepada konsumen itu Rp 85-90 ribu per kg, dan itu perjanjian yang dituangkan, jadi kalau dia menyalahgunakan wewenang itu. Nah bisa saja dia kena sanksi secara pidana,” jelas Buwas.

“Pokoknya kita jual sampai ke konsumen harapannya segitu (Rp 85-90 ribu per kg),” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*