Heboh Dokumen Lidik KPK Bocor, Kementerian ESDM Buka Suara..

Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Belakangan publik dihebohkan dengan adanya dugaan kebocoran dokumen hasil penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dokumen yang bocor itu diduga ditemukan ketika Tim Penindakan KPK menggeledah kantor Kementerian ESDM, tepatnya di ruangan Kepala Biro Hukum Setjen Kementerian ESDM.

Mengutip CNNIndonesia, buntut temuan itu pejabat ESDM diinterogasi dan diketahui dokumen tersebut berasal dari Menteri ESDM Arifin Tasrif yang didapat dari Ketua KPK Firli Bahuri.

Nah, terkait dengan beredarnya informasi itu, pihak Kementerian ESDM buka suara. Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi dan Kerjasama Kementerian ESDM Agung Pribadi menyampaikan, bahwa hal tersebut tidak benar adanya.

Menurutnya, Kementerian ESDM menghormati proses pemeriksaan yang tengah dilakukan oleh KPK. “Tidak ada (dokumen penyelidikan KPK) yang ditemukan di ruang Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM. Itu tidak benar. Tidak pernah mendapatkan dokumen atau apapun sebagaimana dimaksud, sebagaimana yang beredar di media massa,” tegas Agung, dikutip Rabu (12/4/2023).

Untuk itu, Agung mengimbau agar dilakukan¬†check and balance¬†atas informasi yang diterima, agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang menyeluruh. “Klarifikasi langsung ke kami, agar informasinya menjadi jelas. Kami sangat terbuka atas segala masukan dan perbaikan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*