Mobil Dinas Gibran Parkir di Halaman Balai Kota Solo, Ada Apa?

Solo – Mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terparkir di halaman Balai Kota Solo pada Rabu malam tepat di hari pencoblosan. Gibran sendiri selama ini tidak pernah memarkirkan mobil dinasnya di halaman Balai Kota Solo.

Dari pantauan detikJateng, mobil tersebut terletak di dekat Masjid Balai Kota Solo. Mobil dengan stiker Piala Dunia U-17 ini berada di jalur masuk Balai Kota, tepatnya di sebelah selatan taman.

Petugas Pamsal Balai Kota Solo, Priyamba Heri Sanjaya mengatakan mobil Gibran sudah masuk ke area balai Kota Solo sejak siang tadi. Mobil tersebut, kata dia, dikendarai oleh sopir dan ajudan Gibran.

“Tadi dari driver pak wali sama ajudan masuk Balai Kota jam 14.00 WIB. Langsung diarahkan ke Selatan,” katanya, Rabu (14/2/2024).

Dirinya mengatakan, ini merupakan pertama kali Gibran meninggalkan mobil dinasnya di balai Kota Solo. Apalagi di halaman Balai Kota Solo.

“Sebelumnya ditinggal di rumah dinas Wali Kota, Lodji Gandrung,” ucapnya.

Dirinya juga tidak tahu alasan mobil dinas itu diparkir di Halaman Balai Kota. Menurutnya, tidak ada perintah penuh lanjut terkait mobil tersebut.

“Dari sopir Pak Wali sendiri bilang kalau ada perintah nanti langsung diambil, nggak ada arahan lagi,” jelasnya.

Disinggung apakah mobil tersebut diparkir karena ada masalah di Balai Kota Solo, Heri menepis.

“Nggak ada masalah, di Balai Kota sendiri terpantau kondusif, tidak ada kejadian menonjol. Di sini juga banyak aparat yang standby,” pungkasnya.

Diketahui, selama ini Gibran beberapa kali meninggalkan mobil dinasnya di lokasi-lokasi yang bermasalah. Dia pernah meninggalkan mobil dinasnya di sekitar proyek Viaduk Gilingan dimana terdapat pelanggaran tentang parkir.

Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi lalu, dia juga beberapa kali meninggalkan mobil dinasnya di lokasi-lokasi yang melakukan pelanggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*