Nasib Saham Gorengan & Rumah Harta Gono-Gini Virgoun-Inara

Virgoun dan istri

Dalam gugatan cerai yang dilayangkan Inara Rusli ke Virgoun, Inara memasukkan hak asuh anak juga harta gono-gini.

Apakah salah satu harta gono-gini tersebut adalah rumah Virgoun yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, dan saham Inara yang masih mengalami floating loss?

Sejauh ini tidak pernah ada pernyataan seputar kapan Virgoun membeli rumahnya yang terletak di kawasan https://cicakrowoh.shop/ Bekasi.

Namun berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia Research di media massa, Virgoun dan Inara sempat mengundang media untuk menyambangi rumah mereka di tahun 2016 lalu.

Inara sendiri bercerita bahwa dirinya punya andil dalam pemilihan lokasi tempat tinggal karena dirinya sangat mementingkan lingkungan sekitar yang kondusif untuk membesarkan anak.

Penampakan rumah Virgoun juga kembali viral usai video dari Youtuber Dennystunt yang berjudul GREBEK KE RUMAH VIRGOUN LAST CHILD ! NGEGRATAK & NGERUSAK GITAR FENDER JAGUAR diunggah berbagai media.

Besar kemungkinan rumah tersebut dibeli saat kedua pasangan ini telah melangsungkan pernikahan. Jika hal itu benar, maka jelas saja rumah mereka bakal menjadi harta gono-gini.

Lantas apa kabarnya dengan saham Inara yang juga viral belakangan ini ikut viral?

Dalam tangkapan layar di Instagram Story akun @mommy_starla yang viral pada pertengahan Mei lalu, Inara membukukan keuntungan di saham macam emiten budidaya ayam ras pedaging PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada periode Oktober 2022.

Selain itu Inara juga tercatat mengalami floating loss di saham berkapitalisasi kecil lainnya seperti PT Indo Pureco Pratama Tbk (IPPE). Adapun unrealized loss (kerugian yang belum direalisasikan) yang sangat besar di IPPE hingga 65,15%.

Seperti diketahui, GOTO dan DEWI melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2022 sementara itu IPPE pada 2021, maka saham-saham itu tentu bakal menjadi harta gono gini.

Cara bagi harta gono gini rumah

Mengingat Virgoun dan Inara sudah memiliki tiga anak, maka mereka bisa saja menghibahkan aset ini untuk anak-anaknya.

Namun apa kabar jika sang anak belum cakap hukum karena masih di bawah umur, atau berada di bawah pengampuan? Tentu saja kedua pihak yang bercerai masih bertindak layaknya wali bagi sang anak.

Kedua belah pihak bisa melakukan pemecahan serpitikat dari rumah yang menjadi harta bawaan agar kepemilikan rumah terbagi menjadi dua.

Mereka juga bisa membuat surat wasiat agar kelak di masa yang akan datang saat orangtua dipanggil Yang Maha Kuasa, harta yang satu ini bisa diwariskan dengan mudah ke sang anak.

Cara bagi harta gono gini berupa saham

Agar proses pembagian berjalan dengan cepat, saham yang sudah dibeli bisa dijual dan setelah itu, hasil penjualannya dibagi dua dengan pasangan.

Walau mekanisme ini terbilang cepat, namun akan ada potensi jual rugi.

Untuk menghindari risiko jual rugi, salah satu pihak juga bisa membuat rekening saham dan nantinya saham-saham yang ada di rekening salah satu pasangan ditransfer sesuai porsinya jika kedua belah pihak menyepakati hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*