Pagi-pagi ke Priok, Buwas Bongkar 1 Kontainer Isinya Ini

Dirut Perum Bulog Budi Waseso membongkar 18.000 ton daging kerbau beku asal India di New Priok Container Terminal One (NPCTI), Jakarta, Rabu (14/4/2023). (CNBC Indonesia/Martyasari Rizky)

Pagi ini, Rabu (12/4/2023) Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas membongkar 1 kontainer berisi 18.000 ton daging kerbau beku asal India dengan merek ALM di New Priok Container Terminal One (NPCTI), Jakarta Utara.

Buwas mengatakan, pembongkaran daging kerbau beku ini merupakan tahap pertama dalam penugasan pengadaan daging kerbau beku oleh Perum Bulog sebanyak 100.000 ton pada tahun 2023 ini.

“Tahap pertama ini baru datang 18.000 ton, seyogyanya datang 20.000. Ini untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat pada hari raya lebaran,” kata Buwas saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, nantinya daging kerbau beku ini bisa langsung dibeli masyarakat di ritel-ritel modern dan pasar tradisional.

“(Kemasan) per 1 kg bisa langsung dibeli konsumen. Nanti bisa dibeli di Alfamart, Indomaret, Transmart atau ritel-ritel modern lainnya. Ini untuk kepentingan puasa Lebaran. Jadi kebutuhan daging kerbau masyarakat insya allah bisa terpenuhi,” ujarnya.

Adapun harga yang dipatok Bulog untuk daging kerbau beku impor asal India ini dibanderol Rp 85-90.000 per Kg.

“Pokoknya paling mahal Rp 90.000 per Kg,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Buwas mengatakan daging kerbau beku impor asal India ini sudah diperiksa dan di karantina, sehingga bisa segera didistribusikan kepada masyarakat sesegera mungkin.

“Jadi sudah clear ya, sudah dikarantina, dan lain sebagainya, dan akan siap diedarkan. Pokoknya secepatnya ini (bisa segera didistribusikan),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*