Umurnya 101 Tahun, Ini Dia Orang Terkaya Tertua di Dunia!

In this Oct. 9, 2012 photo, George Joseph, the chairman of Mercury General Corp., poses for photos in his office in Los Angeles. George Joseph, the up-by-the-bootstraps billionaire funding Proposition 33 on the November ballot, says he tried to find a way to change state insurance law without spending $32 million, but ran out of options. (AP Photo/Jae C. Hong)

Menjadi tua dan kaya raya, mungkin menjadi salah salah satu impian banyak manusia di dunia. George Joseph adalah orang yang beruntung berpredikat itu saat ini.

George Joseph sendiri merupakan seorang pendiri Mercury General, perusahaan penyedia asuransi dengan pendapatan tahunan mencapai US$ 3,5 miliar.

Joseph menamai perusahaan itu dengan nama dewa Romawi Merkurius, karena dia ingin perusahaan itu gesit dalam usaha bisnis.

Pria berusia 101 tahun asal Amerika Serikat ini mendapat predikat sebagai orang kaya tertua di dunia, dengan kekayaan mencapai US$ 1,4 miliar atau setara Rp 20,86 triliun (kurs Rp 14.899/US$).

Kendati demikian, Forbes mencatat, bahwa kekayaan Joseph mengalami penurunan dibandingkan jumlah kekayaannya pada tahun lalu, yang mencapai kekayaan sebesar US$ 1,8 miliar.

Dengan harta yang dimilikinya, Joseph saat ini berada di posisi ke 2.133 dalam daftar orang terkaya di dunia. Peringkat ini juga turun dari peringkat tahun sebelumnya. Pada 2022, Joseph menempati urutan ke 1.780 orang kaya terkaya di dunia.

Joseph pertama kali memulai bisnis pada 1962 silam, dengan modal US$ 2 juta, dengan gencar memberikan potongan harga kepada calon nasabahnya.

Saat ini dia memiliki 34% dari total saham perusahaan yang diperdagangkan secara publik, yang menawarkan berbagai jenis asuransi seperti asuransi otomotif, rumah dan kebakaran.

Sebelum memulai bisnisnya, Joseph merupakan seorang navigator penerbangan selama Perang Dunia II. Dia sendiri merupakan lulusan dari Harvard dengan jurusan matematika dan fisika pada tahun 1949.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*